Rabu, 16 April 2014

Poster Senam Hamil

Kehamilan merupakan sebuah proses yang selalu dinantikan oleh sebuah keluarga sehingga perhatian khusus diberikan kepada ibu hamil agar bayi dan si Ibu dalam kondisi sehat. Senam hamil merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat saat kehamilan. Beriut adalah poster atau gambar senam hamil:

untuk Makalah Senam HamilKlik Disini

11 komentar:

  1. kapan awal dilakukannya senam ibu hamil....?? dan kapan senam ibu hamil harus berakhir...?

    balik ke link saya y http://datenurse.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ika lestari akan menjawab pertanyaan mas eka satria
      jawab@Senam hamil di anjurkan di lakukan ketika janin dalam kandungan telah berusia lebih dari 3 bulan karena sebelum usia kandungan menginjak 3 bulan pelekatan janin di dalam uterus belun terlalu kuat. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari resiko abortus,

      Hapus
  2. Berapakalikah senam dalam seminggu senam bumil dpat dilakukan?
    Jika bumil melakukan senam hamil tidak sesuai prosedur, adakah bahaynya? Jika ada tolong jelaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya perkenalkan nama saya dewi ayu,,
      Saya tunggu jawabannya ya,, :)

      Hapus
    2. Mbak dewi ayu, saya @fery indrasaru aka mencoba menjawab pertanyaan saudara,
      Senam hamil yg tidak dilakukan seauai prosedur ini akan berakibat pada terjadinya kontraksi yag berlebihan pd otot-otot uterus, juga dpt berakibat kesulitan dalam proses kelahiran karena otot-otot yg harusnya lentur saat senam hamil ini menjadi kaku, jadi senam hamil ini hrs d lakukan oleh ahli yang sdh berkompeten d bidang senam hamil,dan sena hamil dilakukan d atas usia kehamilan lbih dari 3mggu agar tdk terjadi kontraksi yg berlebihan pd uterus, dan senman hamil ini baiknya dilakkukan 2 kali dala seminggu ,,
      Thx ;-)

      Hapus
    3. Maaf ralat maksd sya senam hamil dilakukan lbih dari 3 bulan,, (salah ketik) ;-)

      Hapus
  3. Nama saya suci saya mau bertanya tentang senam hamil.
    apakah wajib melakukan senam hamil buat ibu yang sedang hamil...? kalo wajib kenapa saya sering menemukan ibu hamil jarang melakukan senam hamil ya. terus keuntungannya dari senam hamil apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ika lestari akan menjawab pertanyaan dari mbk suci.
      jawab@menurut sya wajib,agar ibu hamil siap dalam menghadapi persalinan dengan cara melatih teknik pernafasan dan sikap tubuh serta melatih otot-otot yang akan berguna dalam proses persalinan nantinya,,sehingga diharapkan ibu hamil siap menghadapi persalinan secara fisik atau mental.

      keuntungan dari senam hamil@senam bumil tidak hanya menguntungkan sang ibu, tetapi juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan bayi yang di kandungan. Pada saat bayi mulai dapat bernafas sendiri, maka oksigen akan mengalir melalui plasenta, yaitu dari aliran darah ibunya ke dalam aliran darah bayi yang di kandung. Senam bumil ini akan menambah jumlah oksigen dalam darah di seluruh tubuh sang ibu dan karena itulah aliran oksigen kepada bayi melalui plasenta juga akan menjadi lebih lancar.

      Hapus
    2. Saya @fery indrasari ingin menambahi jwbn mbk ika, mgkin bkn wajib tp di anjurkn untuk dilakukan karna banyak mnfaat dlm dilakukanny senam hamil, antara lain :
      1.mnjadikan badan ibu hamil lebih lentur
      2.melatih pernafasan dan otot jantung
      3.melatih dan memperkuat otot yang di pakai dlm proses kelahiran
      4.memperlancar sirkulasi darah
      5.mengurangi pegal dan nyeri pada daerah perut dan pinggang
      6.membantu dan mengantisipasi kram kaki

      Hapus
  4. Sya nur fitriana mau bertanya. Senam ibu hamil kan jrang dilakukan pada ibu ibu hamil. Bagaimana cara anda untuk mengajak ibu hamil agar mau untuk melakukan senam ibu hamil ?terimakasih

    BalasHapus
  5. Yunia mega mawardi akan menjawab pertanyaanya dari mb nur fitriana menurut saya cara yang paling efektif untuk mengajak ibu hamil untuk senam hamil adalah penkes, dimana kita masuk keforum tertentu yang didlmnya ada ibu-ibu hamil.. disitu kita bisa menjelaskan manfaat dari senam hamil itu sendiri, dari gerakan per gerakan kita jelaskan apa manfaatnya bagi si ibu dan nantinya untuk proses kelahiranya..

    BalasHapus